Beberapa waktu yang lalu, Lagaligopos.com merilis sebuah berita mengenai bantuan yang diberikan oleh gubernur Sulsel untuk masyarakat seko senilai 24 miliar, untuk pembangunan ruas jalan Sabbang-Seko.

Pertama-tama yang timbul di benak saya setelah membaca berita tersebut adalah; Bahwa sesungguhnya infrastruktur jalan Sabbang-Seko secara bertahap bisa dibangun tanpa kehadiran perusahaan/pihak swasta. Pemerintah (Negara) bisa melakukan itu.

Berbagi artikel ini:
Pin It

Koalisi Clean Air Action -Gerak Bersihkan Udara,- terdiri dari Greenpeace Indonesia, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB), Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), menyerahkan dokumen Saran, Pendapat dan Tanggapan Terhadap Revisi Baku Mutu Udara Ambient dalam Lampiran Rncangan Peraturan Pemerintah Pengelolaan Kualitas Udara kepada Direktur Pengendalian Pencemaran Udara, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senin  (21/11/2017).

Berbagi artikel ini:
Pin It

Dari penelitian KPBB menunjukkan, masyarakat di Indonesia terutama mereka yang tinggal di kawasan dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang sangat tinggi, kawasan dengan industrialisasi yang sedemikian massif dan intensif, sekitar pembangkit listrik, sekitar TPA sampah, selain kawasan dengan risiko kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir setiap tahun; adalah kelompok berisiko tinggi terpapar oleh pencemaran udara.

Berbagi artikel ini:
Pin It

Jengkol, baik bagi yang suka ataupun tidak, tanaman ini tetap mendapat perhatian. Di Liku Dengen Uraso tanaman ini terus dibudidayakan masyarakat  sebagai komoditi perbandingan dengan tanaman sawit.

Berbagi artikel ini:
Pin It

Nominasi perempuan pejuang pangan yang diterima Seliwati petani jengkol salah satu anggota Lembaga Keuangan Mikro (KLM) Aneka Usaha Liku Dengen pada bulan Oktober 2016  lalu mendorong Oxfam Indonesia bekerjasama dengan Perkumpulan Wallacea melakukan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas lembaga ekonomi ditingkat komunitas dalam pengelolaan keuangan , di Desa Uraso, Kecamatan Mappedeceng Luwu Utara (26-27/1/2017).

Berbagi artikel ini:
Pin It